Tutorial Membuat Sebuah Blog (WordPress)

Pada artikel ini, saya akan mencoba untuk menuangkan semua yang saya tahu untuk membantu Anda membangun blog Anda sendiri. Biarkan saya memberitahu Anda ini, Anda hanya perlu 3 langkah sederhana untuk membangun blog Anda sendiri. Ini dia:

  • Langkah 1: Menemukan Ide
  • Langkah 2: Pengaturan
  • Langkah 3: Itu Ini !! Mulai Blogging.

Serius? Itu saja?

Itu semua yang Anda butuhkan. Sadarilah bahwa langkah pertama adalah langkah yang paling sulit untuk dilakukan dari semua. Selalu, tapi setelah langkah pertama, hal lain yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti prosedur setup. Kedengarannya mudah, bukan? mengapa adalah langkah pertama yang sulit? di sini adalah mengapa.

Langkah 1: Menemukan Ide

Anda beruntung untuk langkah ini jika Anda sudah memiliki ide Anda untuk nama domain, atau apa jenis blog yang Anda ingin membangun. Anda perlu dasar untuk blog Anda, itu tentang hidup Anda? Anda akan memulai sebuah blog perjalanan? atau Anda ingin membicarakan teknologi di blog Anda? Anda juga dapat menulis tentang tutorial sesuatu di keahlian Anda. Membingungkan, bukan?

Bagi siapa saja yang hanya tiba-tiba menemukan sebuah ide dari mana untuk memulai blog mereka sendiri. Mereka tidak akan tahu apa jenis blog yang mereka ingin membangun, apa yang mereka ingin bicarakan di blog itu, apa jenis topik yang baik untuk dibahas dalam blog mereka nanti. Ini adalah dasar dari blog Anda, Anda perlu tahu apa jenis blog Anda ingin membangun sebelum Anda mulai membuat blog. Setelah membaca ayat ini, keberatan sendiri beberapa kali untuk berpikir tentang hal itu.

Apakah Anda menemukan dasar Anda? baik, mari kita lanjutkan.

Menemukan nama domain untuk blog Anda tidak mudah, saya dan tim saya sedang berjuang diri untuk menemukan nama domain yang cocok untuk website dan blog kita. Mungkin, Anda bisa memikirkan nama domain yang terbaik Anda ingin gunakan sekarang, dan mencari tahu itu telah diambil oleh orang lain di kemudian hari. Saran saya tidak mencari jenis utama dari nama, pastikan untuk menghindari mudah menebak kata. Anda dapat mencoba kombinasi nama dan domain yang Anda inginkan atau mencari sinonim dari dasar blog Anda.

Langkah 2: Pengaturan

Setelah mengetahui dasar dari blog yang akan dibuat dan nama domain yang akan digunakan. Langkah selanjutnya adalah mudah dan untuk membuatnya lebih mudah, saya potongan itu ke 4 langkah yang lebih sederhana. Ikuti prosedur setup untuk memulai blog Anda di bawah ini:

1. Pilih platform

Pada artikel ini saya akan fokus pada menggunakan WordPress, untuk lebih spesifik itu platform yang WordPress.org. tentu saja, masih ada begitu banyak platform blogging Anda dapat menggunakan seperti Blogger , Tumblr , WordPress.com atau Ghost , dll Anda pasti bertanya-tanya, apa perbedaan antara WordPress.org dan WordPress.com. Cari jawaban Anda di sini.

Mengapa WordPress.org? karena gratis. Dengan platform ini, saya dapat mengatakan, itu sesuai pemula. Anda tidak perlu belajar coding, itu juga mungkin untuk menyesuaikan blog Anda sebanyak yang Anda inginkan. Plugin dan tema dapat ditemukan dan menginstal dengan mudah. Jika Anda berpikir untuk membuat uang dari blog Anda, selamat, tidak ada pembatasan dari platform ini untuk itu. di sisi lain, dengan platform lain, Anda perlu mengikuti aturan mereka tentang bagaimana untuk menempatkan iklan di blog Anda, bahkan terburuk, Anda perlu membayar untuk itu.

2. Hosting dan Domain

Yah, aku mengatakan itu gratis tidak berarti Anda mendapat semua yang Anda butuhkan. Ini gratis untuk menggunakan WordPress.org sebagai platform Anda, tetapi, Anda perlu memberikan hosting dan nama domain sendiri. Jangan khawatir, mencari hosting tidak sekeras memutuskan nama domain Anda akan menggunakan. Ada juga begitu banyak penyedia hosting Anda dapat menemukan. Saya merekomendasikan Bluehost sebagai penyedia hosting Anda, di sini adalah mengapa, murah, hosting mereka cepat, dan layanan pelanggan mereka? sangat baik.

Mereka tidak membayar saya untuk mempromosikan hosting mereka, saya sarankan mereka untuk Anda karena saya menggunakannya juga. Saya hanya merekomendasikan apa yang saya alami sendiri. Jadi percayalah guys, Anda akan melewatkan bahwa kesalahan pemula.

Jasa layanan pelanggan adalah hal yang paling penting untuk dipertimbangkan di sini. Bila Anda memerlukan bantuan dengan hosting Anda, respon mereka lebih cepat dari yang saya harapkan, dan sebagian besar masalah saya selalu memecahkan dalam interaksi satu kali. Manfaat lain dari menggunakan Bluehost adalah Anda bisa mendapatkan nama domain Anda secara gratis. Jadi Anda tidak perlu membeli nama domain untuk blog Anda di tempat lain lagi.

Bagaimana menginstal hosting Anda dengan WordPress Anda? dengan platform lain, dapat menjadi sakit di pantat. Dengan Bluehost ? Anda dapat melakukannya hanya dengan beberapa klik mudah. Direkomendasikan oleh WordPress adalah bukti lain, Mereka telah direkomendasikan oleh WordPress sejak tahun 2005 dan saat ini menjadi tuan rumah lebih dari 2 juta website di seluruh dunia. Masih tidak percaya padaku, huh? Anda dapat melihat di blog lain yang mengajarkan Anda tentang bagaimana membuat blog dan Anda akan melihat semua dari mereka merekomendasikan penyedia hosting yang sama.

Mari kita pergi-depan untuk membeli domain dan hosting, mereka memiliki jaminan uang kembali jika Anda tidak puas dengan alasan apapun juga. Klik di sini untuk pergi ke Bluehost halaman depan.

Di halaman depan, klik tombol hijau yang untuk memulai. Dengan mengklik, Anda akan diarahkan untuk memilih rencana mereka hosting yang cocok untuk anda.

Jika Anda seorang pemula dan tidak memiliki rencana untuk membangun lebih dari satu blog, saya sarankan Anda memilih rencana dasar. Tapi, jika Anda berencana untuk membangun lebih dari satu blog, atau berencana untuk membuat sebuah situs web juga, saya sarankan Anda untuk memilih rencana Choice Plus, setelah semua, Anda bisa mendapatkan manfaat lebih. Katakanlah Anda telah memilih rencana dasar, Anda dapat meng-upgrade itu pula. Klik pilih dan Anda akan pergi ke halaman domain.

Di sini, Anda dapat mencoba nama domain yang telah Anda siapkan sebelumnya di langkah pertama, jangan khawatir, itu gratis !! Cobalah seperti banyak domain yang Anda inginkan, cobalah mengubah .com untuk .org, dll jika Anda suka. Bahkan terbaik, jika Anda sudah punya nama domain Anda di tempat lain. Hanya perlu masukan itu di “menggunakan domain Anda sendiri” kotak dan tekan berikutnya.

Bagaimana kita masih tidak tahu apa yang nama domain kita akan menggunakan dan ingin mencari untuk itu nanti? yakin, kami bisa melakukannya juga. di jendela pop-up ini, tekan tombol hijau “Pilih Domain Gratis Nanti”.

Langkah selanjutnya adalah mengisi informasi akun Anda, atau Anda dapat masuk dengan Google untuk membuatnya lebih mudah.

Pilih harga 36 bulan di informasi paket karena memiliki penawaran terbaik. Kemudian, periksa paket ekstra untuk manfaat lain. Setelah selesai, Anda akan menerima email dengan rincian tentang bagaimana untuk login ke web hosting control panel Anda (cPanel). Ini adalah di mana Anda mengatur segala sesuatu dari dukungan, email, antara lain. Tapi yang paling penting, ini adalah di mana Anda menginstal WordPress.

3. Pasang

Login ke Bluehost account, dan pergi ke “Situs Saya”, ada, tekan tombol “Buat Situs” tombol. Buat nama situs Anda dan situs tagline sesudahnya.

Setelah memukul berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih domain Anda. Di sini Anda dapat melihat domain yang dibeli sebelumnya. Setelah memukul berikutnya lagi, tunggu beberapa menit untuk situs Anda untuk memuat. Dan voila , ini dia WordPress pertama Anda dilakukan.

4. Desain

Langkah terakhir dalam daftar saya adalah mudah, Anda hanya perlu merancang blog Anda seperti yang Anda inginkan. Login ke blog WordPress Anda, pergi ke Penampilan – Tema – Tambahkan Tema Baru.

Langkah 3: Itu Ini !! Mulai Blogging

Selamat!! Anda punya blog pertama Anda. Mulai sekarang, aku akan menyerahkan kepada Anda, Anda dapat memutuskan jenis tema yang Anda inginkan, bagaimana merancang blog dan apa yang ingin Anda lakukan dengan blog setelah Anda sendiri. Hubungi saya melalui email, jika Anda membutuhkan bantuan lebih untuk membangun blog Anda. Tentu saja, berlangganan untuk mendapatkan informasi yang lebih berguna yang akan membantu Anda dengan misteri Anda blogging.

Lebih tips, memamerkan dan menghasilkan uang.