Smartphone gaming Asus ROG Phone 2 dengan layar 120Hz, baterai 6000mAh diluncurkan

Asus akhirnya meluncurkan ROG Phone 2 yang sudah lama ditunggu-tunggu, yang sudah lama bekerja. Sama seperti ponsel ROG sebelumnya, ponsel ini juga merupakan smartphone yang berfokus pada permainan yang ditargetkan untuk gamer seluler. Namun, tidak seperti model tahun lalu, ia hadir dengan spesifikasi yang ditingkatkan secara besar-besaran.

Ponsel ini ditenagai oleh Mobile Platform Snapdragon 855 Plus yang baru, menjadikannya yang pertama menggunakan SoC. Chipset ini didasarkan pada CPU Kryo 485 dan akan memiliki clock hingga 2,96GHz, yang merupakan peningkatan 4,2 persen dibandingkan dengan 2,84GHz dari Snapdragon 855 SoC. Menurut perincian yang tersedia, Qualcomm Snapdragon 855 Plus dibangun kembali dengan arsitektur 7nm.

Chipset ini telah dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 512GB.

Dalam hal desain, ia menggunakan campuran kaca dan logam dengan logo ROG RGB-lit di bagian belakang. Sama seperti ROG 1, ROG 2 membawa serta aksesori yang membantunya menonjol sebagai perangkat game.

Namun, fitur yang menonjol dari perangkat ini adalah bahwa smartphone gaming baru membawa layar OLED 120Hz, menjadikannya smartphone pertama dengan layar yang menampilkan kecepatan refresh yang cepat.

Layar AMOLED 6,59 inci yang terpisah dari kecepatan refresh 120Hz juga membawa latensi 1ms, yang diklaim Asus membuatnya mencapai latensi sentuh yang lebih rendah daripada iPhone XS Max. Adapun resolusi, panel memiliki resolusi 1.080x 2.340 (rasio aspek 19.5: 9) dan mendukung HDR 10-bit.

Untuk meningkatkan pengalaman bermain, ada juga dua speaker stereo yang menghadap ke depan dengan dukungan DTS: X Ultra, sehingga mereka dapat mensimulasikan audio multi-channel.

Kamera-kamera yang terpasang di dalamnya sama dengan yang terdapat pada Asus 6z – Quad Bayer 48 megapiksel untuk kamera utama dan sensor 13 megapiksel di belakang lensa ultra-wide-angle 125 °. Namun, tidak ada mekanisme flip-up di sini karena ponsel ini memiliki kamera selfie 24 megapiksel khusus.

Dalam hal perangkat lunak, Asus telah menggunakan peluncur game Armory Crate, yang dilengkapi dengan opsi untuk menyesuaikan pengaturan untuk setiap game. Ada juga Game Genie untuk menangani hal-hal seperti notifikasi, panggilan masuk dan mengunci kecerahan.

Dengan tetap menyalakan lampu, Asus ROG Phone II memiliki paket besar 6.000 mAh di bawah kap yang dapat diisi dengan cepat menggunakan HyperWarge ROG 30W menggunakan kabel 3A standar (Quick Charge 4.0 juga didukung).

sumber : Search Engine

kepoin artikel lainnya