Pembahasan Pengertian Mengenai Hosting

Web hosting adalah layanan yang menyediakan ruang online pada server yang Anda dapat menyewa atau membeli untuk website Anda dan mempublikasikannya di internet.

Ini seperti penyimpanan online yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan semua file website Anda dan data untuk website Anda untuk bekerja dan untuk dapat mengakses oleh netizens di internet di seluruh dunia.

Ia bekerja sama dengan komputer pribadi Anda, file-file ini disimpan di suatu tempat secara online sehingga Anda bisa mengaksesnya. Namun, daripada hard drive komputer lokal Anda, mereka disimpan di komputer lain, yang disebut server yang sendiri oleh penyedia hosting Anda.

Bagaimana server? apa server? Server adalah sebuah komputer fisik atau program yang mengelola akses ke sumber daya terpusat atau layanan dalam jaringan untuk menghubungkan website Anda secara online.

Seperti kita ketahui, server perlu terus berjalan untuk memastikan situs web Anda disimpan secara online dan bekerja tanpa gangguan untuk semua waktu. penyedia web hosting bertanggung jawab untuk mengawasi server yang kita gunakan.

Untuk membuatnya lebih mudah untuk memahami, membayangkan bahwa website Anda adalah rumah Anda, kemudian, apa yang Anda butuhkan untuk membangun rumah? tentu saja, Anda perlu lahan / ruang, kan? Anda perlu beberapa ruang pada lahan untuk membangun rumah Anda, bahwa ruang tanah adalah web hosting itu sendiri.

Kami menggunakan ruang untuk menempatkan rumah kami di atasnya termasuk setiap data yang kita butuhkan atau kita dapat mengatakan furniture di dalam rumah kami.

Untuk sisanya, kita dapat memanggil domain sebagai alamat yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk pergi ke atau mengakses rumah Anda. Internet itu sendiri bisa disebut sebagai jalan di mana lalu lintas internet datang dan pergi oleh. Sederhana, bukan?

Bagaimana Web Hosting Pekerjaan?

Jika Anda telah membaca artikel saya tentang Apa itu Blog Dan Website? Apa bedanya? , Anda harus tahu bahwa ketika Anda memutuskan untuk memulai sebuah blog baru, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk menemukan penyedia hosting.

Untuk mengetahui apa yang terbaik penyedia hosting Anda dapat menemukan di tahun 2019 Anda harus membaca artikel saya di sini . Penyedia hosting yang saya sekarang adalah Bluehost , karena tawaran terbaik dan layanan yang dapat Anda bayangkan dari penyedia hosting secara online di 2019.

Membeli berarti hosting membeli ruang dan server untuk data website Anda, ini membuat Anda dapat meng-upload data Anda dari komputer lokal ke server web.

Tergantung pada rencana hosting yang telah Anda pilih, itu menentukan berapa banyak RAM Server, ruang dan bandwidth Anda dapat menggunakan. Berpikir itu sebagai kantor, memilih hosting pada dasarnya adalah seperti memilih ruang kantor.

Rencana besar Anda pilih, berarti Anda memiliki kantor yang lebih besar, dan kantor yang lebih besar yang Anda miliki, yang berarti Anda dapat mengisi dan mengakses apa pun yang Anda butuhkan lebih mudah.

Sekarang Anda bisa melihat mengapa hosting adalah hal yang paling penting yang kita butuhkan untuk membangun sebuah website. Tanpa hosting, kita dapat mengatakan bahwa sepertinya Anda tidak akan memiliki kantor untuk bekerja, tidak memiliki penyimpanan untuk menempatkan data website Anda, dan tanpa itu? siapa pun yang datang ke alamat Anda diberikan akan menemukan apa-apa, domain Anda hanya akan menjadi sebuah alamat kosong.

Berbagai Jenis Web Hosting

Tidak hanya satu jenis web hosting yang ada, tetapi penyedia paling juga menawarkan paket layanan beberapa bagi Anda untuk memilih. Setiap jenis web hosting memberikan keuntungan yang berbeda bagi Anda untuk mendapatkan seperti internet berkecepatan tinggi, ruang, fitur, tingkat manajemen, kinerja, keamanan, skalabilitas, dll jenis hosting yang paling sering adalah sebagai berikut:

1. Shared Hosting

Ingat analogi kami tentang menyewa hosting seperti menyewa ruang kantor sekarang? di sini adalah contoh lain untuk itu, shared hosting adalah seperti menyewa kantor terbuka yang juga menggunakan dengan rekan kerja lain di ruang yang sama seperti Anda. Anda akan memiliki semua yang Anda butuhkan untuk website atau blog untuk bekerja, tapi harus berbagi tempat yang Anda gunakan dengan pekerja lain juga.

Shared hosting adalah jenis yang paling terjangkau dari hosting Anda dapat menemukan, ini cocok untuk pemula yang baru saja memulai situs web mereka, selain itu, Anda tidak perlu mengkonfigurasi apa-apa lagi.

Sebagai shared hosting, dan digunakan oleh lebih dari satu pengguna, tidak ada banyak hal untuk mengkonfigurasi, biasanya telah merawat oleh provider. Perlu diingat, yang digunakan oleh lebih dari satu pengguna memiliki konsekuensi seperti lalu lintas lonjakan pada situs-situs lain dapat memperlambat situs Anda.

2. VPS Hosting

VPS hosting juga masih shared hosting, perbedaan adalah bahwa VPS hosting berarti bahwa penyedia hosting Anda menyediakan ruang partisi untuk digunakan di server mereka. VPS hosting lebih mahal dari shared hosting tapi umumnya direkomendasikan lebih baik dari shared hosting. Shared hosting murah, tapi Anda tahu apa yang bisa Anda dapatkan dengan harga itu.

Dengan jenis hosting, Anda tidak akan pernah perlu khawatir lagi tentang lalu lintas lonjakan di situs lain, karena tidak akan memiliki efek pada kinerja website Anda lagi.

3. Cloud Hosting

Cloud hosting juga disebut Grid Hosting. Mereka memiliki esensi yang sama seperti VPS hosting. Perbedaannya adalah bukan hosting website Anda pada server tunggal, situs Anda akan menjadi bagian dari seluruh jaringan komputer yang semua terhubung oleh awan. Jenis hosting yang umum digunakan saat ini.

Keuntungan dari menggunakan sistem awan hosting adalah ketika ada masalah dengan server yang Anda gunakan, sistem awan akan secara otomatis bergerak Anda ke server lain. Dengan kata lain, ia datang dengan harfiah tidak ada downtime. keamanan juga lebih baik karena memiliki dukungan dari banyak server.

4. Dedicated Hosting

Ia bekerja seperti namanya, dedicated hosting berarti Anda tidak akan harus berbagi server Anda, server semua untuk diri sendiri untuk digunakan. Itulah sebabnya dedicated hosting memberi Anda fleksibilitas yang luar biasa. kontrol penuh atas konfigurasi server semua di tangan Anda.

Memiliki seluruh server untuk diri sendiri akan dikenakan biaya tinggi dan Anda harus memiliki pengetahuan tentang manajemen teknis dan server. Atau Anda harus memerlukan administrator server untuk mengelola dedicated server Anda

Kesimpulan

Tanpa hosting, kita tidak akan memiliki tempat untuk menyimpan data kami dan tidak ada server berarti tidak ada yang bisa menemukan situs kami. Hal ini sangat penting untuk memilih penyedia hosting yang sesuai dengan kebutuhan kita, terutama hosting yang menentukan kualitas website yang kita akan membangun untuk pemirsa kami. Jadi, apa jenis hosting yang Anda gunakan untuk website Anda?