Diet Aman Turun Berat Badan Hingga 10 Kg Dalam 2 Minggu

Obesitas telah menjadi salah satu masalah kesehatan yang paling memprihatinkan di dunia. Obesitas adalah ketika Indeks Massa Tubuh (BMI) seseorang setidaknya 20% lebih tinggi dari yang seharusnya. BMI digunakan untuk menghitung persentase lemak tubuh menggunakan pengukuran tinggi dan berat badan Anda.

Bagaimana seseorang menjadi gemuk? Itu terjadi ketika seseorang mengkonsumsi terlalu banyak kalori dari yang seharusnya. Untuk mempertahankan berat badan, seorang pria perlu mengonsumsi 2.500 kkal sehari sementara seorang wanita perlu mengonsumsi 2.000 kkal sehari. Jika Anda makan lebih dari kalori yang dibutuhkan, saat itulah Anda mulai mengemas pound.

Jadi, apa saja diet sehat dan aman yang dapat membantu Anda memulai perjalanan Anda untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya dalam jangka panjang? Berikut beberapa rencana diet yang bisa Anda ikuti yang aman.

1. Diet Telur Rebus

Betul. Nama dietnya mengatakan itu semua. Diet ini terdiri dari banyak dan banyak telur dalam makanan Anda. Diet telur rebus adalah cara untuk menggantikan sumber protein biasa Anda dengan protein tanpa lemak seperti telur itu sendiri, ayam dan ikan. Diet ini terutama berulang dan biasanya berlangsung selama 2 minggu. Beberapa orang mungkin mempertanyakan apakah boleh makan begitu banyak telur karena kolesterol tinggi. Sangat aman untuk mengkonsumsi begitu banyak telur dan kolesterol tidak perlu dikhawatirkan karena kolesterol dalam telur sebenarnya adalah kolesterol baik.

Diet ini pada dasarnya menghilangkan semua penggunaan dan konsumsi minyak, mentega, dan lemak. Karbohidrat dan gula juga sangat rendah. Satu-satunya gula yang Anda konsumsi adalah gula alami dari buah-buahan. Meski begitu, buah-buahan yang bisa Anda makan dengan diet ini adalah buah jeruk-jeruk, jeruk.

2. Diet Sup Kubis

Jika Anda memiliki acara yang akan datang dalam seminggu dan Anda perlu diet cepat agar sesuai dengan gaun atau celana yang Anda beli satu ukuran lebih kecil untuk memotivasi diri Anda untuk menurunkan berat badan, diet sup kubis mungkin menjadi solusi.
Diet ini membuat Anda kehilangan hingga 4-5kg hanya dalam 7 hari! Namun, kubislah yang akan Anda makan selama 7 hari penuh. Namun, Anda dapat menambahkan dua makanan lain seperti susu, buah-buahan, dan sayuran. Tanpa daging!

Untuk memulai diet ini, Anda harus menyiapkan sup kol ini dalam jumlah besar karena ini akan menjadi satu-satunya makanan Anda sepanjang hari. Tidak ada aturan untuk berapa banyak sup yang bisa Anda makan dalam sehari. Setiap kali Anda merasa lapar, cukup makan semangkuk sup kol. Anda dapat memiliki makanan sebanyak yang Anda inginkan, yang dikatakan, semua makanan Anda hanya sup kubis.

Hal-hal yang harus Anda hindari selama diet sup kol:
-Pisang
-Jagung
-Kacang polong
-Kacang polong

3. Diet Paleo

Paleo berasal dari kata “Paleolitik” yang mengacu pada periode prasejarah ketika manusia menemukan teknologi alat-alat batu. Paleo Diet disusun menyerupai makanan sehari-hari nenek moyang kita dari ribuan tahun yang lalu. Para peneliti percaya bahwa makanan mereka terdiri dari makanan utuh dan berdasarkan bagaimana mereka akan menyiapkan makanan mereka saat itu.

Diet paleo dapat membuat Anda menurunkan berat badan bahkan tanpa menghitung kalori. Ini semua tentang jenis makanan yang mereka konsumsi dan bagaimana mereka memasak makanan mereka.

Selama diet Paleo, Anda akan makan makanan dasar seperti daging dari semua jenis, ikan, telur, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, rempah-rempah, rempah-rempah, minyak alami dan lemak. Kedengarannya normal dan semua yang kita makan setiap hari saat ini, kan?
Namun, yang tidak kita sadari adalah bahwa sebagian besar makanan yang kita konsumsi sekarang adalah makanan olahan dan penyedap buatan. Karenanya, selama diet ini, Anda harus menghindari yang berikut:

-Makanan yang diproses
-Gula
-Minuman ringan
-Produk susu
-Bumbu dan pemanis buatan
-Margarin dan lemak trans

Dianjurkan untuk memilih makanan organik, yang diberi makan rumput dan tidak diproses dari semua jenis selama diet ini. Namun, Anda dapat mengonsumsi teh dari segala jenis dan kopi. Diet Paleo cukup mudah dan Anda tidak perlu khawatir tentang asupan kalori Anda, selama Anda tidak makan terlalu banyak kalori harian Anda.

4. Keto Diet

Diet ketogenik adalah diet dengan diet sangat rendah karbohidrat tetapi tinggi lemak yang akan membuat Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Diet ini mengharuskan Anda untuk menjatuhkan semua karbohidrat dan menggantinya dengan lemak.

Ada penelitian dan penelitian yang dilakukan membuktikan bahwa diet keto dapat membuat Anda menurunkan berat badan 2,2 kali lebih banyak daripada diet yang dibatasi kalori. Tidak hanya itu, diet keto memiliki banyak manfaat kesehatan yang dapat mengurangi kemungkinan banyak penyakit – penyakit jantung, kanker, jerawat, Alzheimer, dan banyak lagi.

Jadi apa yang bisa dan tidak bisa Anda makan selama diet ini?

Menghindari:
– Gula: soda, jus buah, kue, es krim, cokelat.
-Starch: nasi, roti, pasta, sereal
-Buah: semua jenis buah-buahan.
-Ban dan legum: kacang polong, lentil, buncis
-Alkohol
– Sayuran karbohidrat tinggi: kentang, ubi, labu, bengkuang

Makan:
– Daging: segala jenis daging
– Ikan berlemak: salmon, trout.
– Telur
– Keju
Kacang-kacangan dan biji-bijian
– Alpukat

Makanan ringan yang bisa Anda makan:
-Keju
Kacang atau biji
-Telur
-Coklat hitam
Milkshake karbohidrat rendah
-Saus Guacamole

Anda dapat mencoba diet keto selama seminggu dan melihat beberapa hasil nyata. Diet keto adalah salah satu diet termudah karena Anda masih bisa makan banyak makanan tanpa menghitung kalori Anda. Anda hanya perlu menyerah pada nasi dan pasta serta roti Anda selama beberapa minggu dan Anda akan masuk ke dalam jeans skinny Anda dalam waktu singkat.

5. Puasa Intermiten

Puasa intermiten mungkin tidak asing bagi kita karena agak dipraktikkan oleh sesama Muslim selama bulan Ramadhan. Jadi bagaimana cara kerja puasa intermiten ini?

Ini adalah pola makan yang membatasi Anda untuk makan selama periode waktu tertentu dan jumlah waktu lain, Anda akan diizinkan untuk makan.

Ada beberapa cara puasa intermiten:
-16/8: 24 jam sehari Anda dibagi menjadi 16 jam puasa dan 8 jam makan. Anda diharuskan untuk melewatkan sarapan dan masa makan Anda akan berlangsung selama 8 jam.
– Makan, Berhenti, Makan: Ini mengharuskan Anda untuk berpuasa selama 24 jam yang dapat Anda lakukan sekali atau dua kali seminggu. Misalnya, Anda berhenti makan sarapan mulai hari ini hingga sarapan besok.
-5: 2 diet: Dalam seminggu, Anda hanya mengonsumsi 500-600 kalori, bukan untuk dipraktikkan dua hari berturut-turut, tetapi makan secara normal 5 hari lainnya dalam seminggu.

Metode 16/8 adalah metode termudah dan paling berkelanjutan karena Anda masih bisa makan setiap hari tanpa membatasi asupan kalori Anda dan tidak ada batasan pada apa yang Anda bisa atau tidak bisa makan.

6. Puasa Jus

Anda telah melihat banyak bar jus atau toko yang secara khusus menjual jus yang muncul di lingkungan Anda selama beberapa tahun terakhir. Puasa jus telah menjadi semakin populer dan kebanyakan orang mengejar tren ini. Dengan puasa jus, diet ini hanya tentang jus dan minuman cair.

Beberapa orang telah melakukan pembersihan jus untuk waktu yang lama. Ini adalah metode untuk mendetoksifikasi tubuh Anda dari semua makanan tidak sehat yang telah Anda konsumsi dan juga cara untuk menyerap sejumlah nutrisi ke tubuh Anda.

Orang-orang yang melakukan diet jus ini mengaku kehilangan hingga 50kg hanya dalam 60 hari! Membersihkan jus tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan menghilangkan racun dari tubuh Anda. Seperti yang mungkin sudah Anda duga, ya, diet ini hanya bergantung pada jus sebagai makanan Anda.

Tentu saja, dengan perubahan drastis ke pola makan harian normal Anda, pola makan ini juga membawa konsekuensi. Beberapa efek samping dari puasa jus adalah:
-kelelahan
-pusing
-mual
-sembelit
-diare

Namun, setelah beradaptasi dengan diet ini untuk jangka waktu tertentu, tubuh Anda akan terbiasa dengannya dan gejala-gejala ini perlahan-lahan akan hilang.

Apakah Anda memiliki diet yang cocok untuk Anda? Manakah dari diet ini yang akan Anda coba? Beri tahu kami jika Anda mendapatkan hasil yang luar biasa setelah mencoba diet!

Kepoin Artikel Lainnya.