6 Kode Cowok yang Jarang Dipahami Cewek

Kepotime – Setiap orang yang berinteraksi dengan kita pasti punya maksud di baliknya. Namun terkadang, niat itu tidak terlihat secara nyata. Ada semacam lapisan kode yang harus dikupas agar bisa melihat maksud aslinya.

Berbicara tentang kode, cewek maupun cowok punya cara sendiri saat memberikan kode. Bahkan cowok cenderung kesulitan untuk menunjukkan maksud mereka. Cowok cenderung kurang bisa menampilkan emosi bahkan ketika dia termasuk cowok yang ekspresif.

Nah, berikut ini adalah beberapa kode cowok yang sering kali gagal dipahami oleh cewek. Apakah kamu pernah mendapatkan kode seperti ini? Yuk, simak di artikel berikut!

1. Cowok yang paling ekspresif bahkan humoris pun bisa jadi menyimpan kesedihan yang jarang diungkapkan

Jangan salah, kalau kamu kerap menemui cowok yang cenderung ekspresif dan himoris, belum tentu mereka selalu merasakan emosi bahagia tersebut. Ada kalanya cowok juga punya kesedihan. Cowok cenderung akan menunjukkan emosi yang lebih bisa diterima secara sosial seperti marah dan sombong. Itulah alasan kenapa cowok lebih nyaman menyembunyikan emosi sedih mereka.

Jika cowok kamu tipe yang seperti ini, kamu tidak perlu melakukan apa-apa, kok. Cukup terima saja mereka apa adanya, dan jangan lupa untuk ada jika mereka butuh bantuan kamu.

2. Kalau cowok mulai mundur sama kamu, barangkali kamu yang justru kebanyakan memberi kode berkelit yang susah dimengerti

Kadang cowok justru bingung saat kamu mulai memberikan kode. Sehingga, jangan harap dia akan mudah mengerti apa keinginan kamu. Itulah yang membuat kamu sering salah paham padanya. Dia tidak begitu suka kalau kamu melayangkan sinyal yang bikin bingung. Lebih baik, bersikaplah jujur karena ini membuat dia merasa dihargai.

3. Setiap orang suka dipuji, mungkin kodenya yang bikin pening justru pertanda dia ingin lebih dihargai

Sepertinya setiap orang sepakat kalau pujian dan penghargaan itu adalah hal baik untuk mempererat hubungan. Kalau cowok mulai membuatmu gagal paham, barangkali dia ingin lebih kamu perhatikan dengan memberikan pujian. Pada kenyataannya, pasangan yang langgeng akan menunjukkan rasa kagum dan sedikit obyektifitas pada pasangan agar timbul rasa percaya diri dalam dirinya.

4. Kalau dia mulai memberi pengamanan lebih kentara, itu tanda dia peduli dan mau terbuka tentang perasaannya

Cowok cenderung susah terbuka pada orang yang kurang berharga dalam hidupnya. Sebaliknya, ketika dia cinta betulan sama seseorang, dia akan lebih bebas mengekspresikan diri pada orang yang disayangi itu.

Jadi kalau cowok kamu mulai overprotect atau sering takut kamu kenapa-kenapa, itu adalah sebuah kepedulian dan kejujuran perihal perasaannya terhadap kamu.

5. Cowok bukannya mau menarik ulur perasaanmu, dia butuh memastikan bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk ditindak lanjuti

Kalau kamu sering kesal dengan kode cowok saat tengah pedekate, itu bukan berarti dia ingin menarik ulur perasaanmu. Itu tandanya dia sedang memastikan bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk hubungan selanjutnya.

Makanya, jangan mudah menduga atau berasumsi kurang berdasar hanya karena kamu merasa digantung sama cowok. Dia juga tidak mau kalau-kalau nanti hubungan kalian bakal renggang karena kamu menolak atau mengabaikan.

6. Kalau cowok mulai abai dan justru menghindar, boleh jadi dia mulai kecewa mengenai beberapa ulahmu

Kalau cowokmu tiba-tiba menjauh dan mulai menghindar, saatnya kamu yang justru harus lebih peka, nih. Boleh jadi dia tengah kecewa terhadap perilakumu. Cowok yang terang-terangan melakukan ini juga menunjukkan sudah tidak ada lagi perihal inginnya terhadap kamu.

Itulah tadi beberapa kode cowok yang sering kali bikin salah paham. Kodenya adalah tanda supaya kamu lebih peka lagi terhadap dirinya.