5 Tanda Jika Si Dia adalah Pacar Terbaikmu, Coba Perhatikan

Buat kamu yang saat ini lagi pacaran, pasti pernah terbesit suatu pertanyaan mengenai ‘apakah dia adalah pilihan terbaikku saat ini?” dalam kepalamu. Benar, bukan? Kamu juga mungkin bertanya-tanya apakah pacarmu saat ini lebih baik dibandingkan dengan deretan para mantan terdahulu. Lamanya suatu hubungan gak bisa membuat kita langsung memutuskan jika si dia adalah pacar terbaikmu saat ini.

Akan tetapi, kamu bisa memastikannya dengan mengecek beberapa tanda berikut ini. Coba tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu merasakan tanda-tanda di bawah ini? Jika iya, maka dia adalah pacar terbaikmu!

1. Kehadirannya membuatmu merasakan sebuah ‘kenyamanan’

Ada kan, yang pacaran tapi bawaannya berantem melulu. Ada juga yang pacaran, namun selalu ketakutan karena KDP alias kekerasan dalam pacaran. Sosok si dia malah terkesan menyebalkan, tidak dinantikan dan membebani hidupmu saja. Namun, jika kehadirannya dirindukan olehmu dan membuatmu merasa nyaman, maka dialah orang yang tepat untukmu.

Kamu merasa nyaman untuk menjadi dirimu sendiri, kamu merasa suatu kedamaian dan ketenangan, kamu merasakan suatu rasa aman yang menyelimutimu, adalah tanda-tanda bahwa kamu nyaman di dekatnya. Bahkan kamu merasa nyaman untuk berbagi kisah hidup yang pahit dengannya, merasa nyaman untuk tidak mengecek ponselnya, merupakan salah satu tandanya. kamu merasakannya?

2. Gak berandai-andai lagi mengenai hubungan pacaran yang sempurna, karena kamu telah ‘mendapatkannya’

Seseorang akan berandai dan berkata “kalau saja..” atau “coba misalkan..”, jika kondisi yang dialami saat ini belum pas dan cukup memenuhi keinginan, kebutuhan serta impiannya. Jika apa yang kamu harapkan telah tercapai, maka gak ada lagi kata “jika” yang muncul dari pikiranmu. Begitu juga ketika kamu menjalani hubungan percintaan.

Coba tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu merasa jika hubunganmu ini sangat sempurna sesuai harapanmu? Atau justru kamu masih  berharap untuk dapat memiliki hubungan cinta yang leih baik? Berkacalah pada jawabanmu. Jika kamu sudah merasa impianmu mengenai hubungan percintaan yang sempurna sudah tercapai, maka dialah pacar terbaikmu!

3. Merasa enggan dan malas untuk flirting ke cowok atau cewek lain

ketika kita telah memiliki pacar, tak jarang juga yang masih mencoba untuk menarik perhatian cewek atau cowok lain. Entah apa motif di balik itu semua, yang pasti adalah itu bukan hal yang ‘aneh’ untuk dilakukan. Siapa sih yang gak mau disukai sama banyak cewek atau cowok, dan jadi idola?

Pacarmu saat ini adalah pilihan yang tepat apabila kamu merasa enggan dan malas untuk mencuri pandang dengan cowok atau cewek lainnya. Itu tandanya kamu merasa bahwa apa yang kamu cari, sudah kamu dapatkan. Tentu saja jika kamu berhasil mendapatkannya, kamu gak perlu mencari yang lainnya, bukan? Jika kamu merasa begitu, selamat! Dia adalah pilihanmu yang paling tepat!

4. Kamu juga berkembang menjadi pribadi yang lebih berkualitas dibanding sebelumnya

Kamu pasti sudah tahu jika dalam hidup ini, kita harus menghindari toxic people. Toxic peopleadalah orang-orang yang membawa ‘aura’ negatif kepada kita, seperti membuat kita jadi kurang percaya diri, merasa enggak puas, selalu merasa ketakutan dan sejenisnya. Justru kita harus berdekatan dengan orang yang memberikan pengaruh positif terhadap diri kita.

Jika pacarmu berhasil membawamu ke arah perkembangan diri yang positif, maka dia adalah pilihanmu yang paling tepat. Dia mampu mengubahmu dari yang tadinya malas beres-beres, jadi lebih rajin untuk beberes. Kamu yang dulu kerjaannya cuma main melulu, bisa lebih dewasa dengan mengerjakan sesuatu yang lebih berfaedah. Perubahan-perubahan kecil semacam itu sangatlah berdampak pada peningkatan kualitas dirimu, lho.

5. Less drama. Gak ada lagi berantem lebay di sosial media, karena semua permasalahan dikomunikasikan dengan cara yang baik

bagaimana caramu dan dia dalam mengatasi permasalahan yang terjadi diantara kalian? Apakah bicara secara langsung dan sewajarnya, atau harus saling sindir dulu di sosial media? Jika jawabanmu adalah pilihan yang pertama, maka si dia adalah pacar yang tepat buatmu.

Gak perlu bertele-tele, saling sindir atau kode-kodean lagi, terlebih dilakukan di sosial media. Pacar yang baik akan mengajarimu menyelesaikan permasalahan tanpa perlu ada drama lebaydi dalamnya. Tanpa sadar, kamu jadi lebih dewasa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada dalam hubunganmu.

Gimana? Apakah kamu merasakan tanda-tanda tersebut? Dari 5 tanda di atas, tanda manakah yang sudah kamu rasakan?

Sumber : idntimes

Kepoin Artikel Lainnya.