5 Ornamen Rumah ini Selain Estetik, Juga Bawa Keberuntungan Lho

Kepotime – Kebanyakan orang menghabiskan waktu di rumah, sehingga mereka pun akan melakukan berbagai hal untuk memberi estetika pada rumahnya agar membawa ketentraman dan kenyamanan pada jiwa. Salah satunya adalah menaruh beberapa ornamen untuk mempecantik rumah. Dalam seni topografi cina kuno atau Feng shui, beberapa ornamen berikut ini diyakini mampu mengarahkan energi di rumah untuk membantu keberuntungan orang-orang yang mendiaminya.

1. Ornamen gajah

Beberapa negara di wilayah Asia menganggap bahwa gajah adalah hewan yang suci karena berasal dari surga dan satu-satunya harta suci Budha. Hewan ini melambangkan berbagai hal seperti martabat, kesetiaan, nasib baik, kekuatan, keberhasilan, panjang umur, dan kebijaksanaan. Dalam Feng Shui pun Gajah dianggap membawa keberuntungan. Lokasi peletakan ornamen ini bisa membawa keberuntungan yang berbeda-beda.

Misalnya, meletakan ornamen gajah di depan pintu rumah diyakini mampu membawa keberuntungan bagi penghuninya, meletakannya di kamar tidur mampu mempertahankan keutuhan rumah tangga karena bisa meningkatkan cinta antar pasangan selain itu untuk pasangan yang belum dikaruniai anak, patung ibu dan bayi gajah juga diyakini mampu mengaktifkan energi chi yang melambangkan kesuburan.

2. Tapal kuda

Bagi masyarakat di wilayah Eropa bagian Barat dan India, Tapal kuda sudah diyakini membawa keberuntungan sejak berabad-abad tahun yang lalu. Dalam Feng shui tapal kuda merupakan simbol perlindungan dan penarik rezeki. Biasanya ornamen ini diletakan di halaman rumah atau digantung di depan pintu rumah. Konon ceritanya kamu akan semakin beruntung jika melatakan tapal kuda lama yang telah berkarat.

3. Ornamen kura-kura

Dalam Feng Shui kura-kura juga termasuk hewan surgawi. Untuk lokasi penempatannya pun punya aturan sendiri, harus sesuai dengan arah mata angin. Jika salah meletakan, kami bisa menjadi kurang beruntung. Ornamen kura-kura paling baik diletakkan di belakang rumah untuk mendapatkan energi positif dan melindungi rumah. Selain itu penempatan ornamen kura-kura di sebelah utara rumah diyakini bisa meningkatkan kesuksesan dalam karir.

4. Ornamen babi

Babi menjadi simbol kemakmuran bagi masyarakat Eropa. Berbeda dengan simbol lain yang dikaitkan dengan religi, simbol kemakmuran yang dibawa hewan ini dilatarbelakangi oleh fakta sejarah dimana pada zaman dahulu orang kaya adalah mereka yang memiliki banyak babi. Sedangkan dalam feng shui, babi melambangkan intelektual dan kecerdasan menangani masalah, sehingga meletakan ornamen babi dalam rumah diyakini bisa membantu kamu terhindar dari kesulitan.

5. Ornamen-ornamen dengan warna merah

Sebagian besar orang Asia, yakin warna merah bisa membawa keberuntungan. Bagi orang Cina, warna merah sering dihubungkan dengan nasib baik seseorang, sehingga dalam perayaan imlek mereka cenderung menggunakan warna merah. Meletakan beberapa ornamen seperti vas, hiasan dinding ataupun permadani berwarna merah di rumahmu bisa membuat kamu semakin beruntung.

Inilah beberapa ornamen yang bisa kamu letakkan di rumah. Selain mempercantik suasana rumah, ornamen-ornamen ini diyakini membawa keberuntungan. Namun keberuntungan itu searah dengan pikiran dan usahamu. Semakin tekun kamu berusaha, semakin besar pula keberuntungan yang akan kamu dapatkan.